Film Anyar Raditya Dika Masih tentang Jomblo

Dwi Ayu Rochani    •    09 November 2015 19:19 WIB
raditya dika
Film Anyar Raditya Dika Masih tentang Jomblo
Raditya Dika (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Raditya Dika mengangkat isu tentang para lajang (jomblo) di film teranyar berjudul Single.

Bekerja sama dengan Soraya Intercine Films, Raditya yang menjadi pemeran utama sekaligus sutradara, menyajikan ide cerita segar dengan menambah beberapa sentuhan drama, dan adegan yang dekat dengan keseharian penonton.

"Setiap film yang saya tulis, saya ciptakan sebagian besar dari kisah nyata. Biar orang tahu kalau single itu enggak selamanya menderita. Ada aspek menjadi single kita bisa rayakan, seperti mendekati perempuan, temenan sama teman satu kost. Film ini ngomongin kebahagiaan yang bisa didapatkan dari menjadi seorang single," kata Raditya saat ditemui di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2015).

Proses penggarapan film Single memakan waktu lama. Walau begitu, Raditya cukup terhibur dengan kehadiran para pemeran yang juga stand up comedian, Babe Cabita dan Pandji Pragiwaksono.

Ini bukan kali pertama Raditya membuat film bergenre komedi. Namun, menurut mantan kekasih Sherina Munaf ini, Single berbeda dari film-film sebelumnya.

"Yang beda mungkin (jalan ceritanya) lebih kompleks, ya. Ebi (Raditya Dika) enggak tahu caranya ngomong sama cewek, tentang ketidakpedean (ketidakpercayaan diri) dengan perempuan. Dia punya adik yang ngelangkahin dia karena mau nikah duluan, sementara ibunya sibuk bertanya kapan nikah. Jadi beban mental dia," papar Raditya.

Mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Bali, film yang rencananya akan tayang 17 Desember 2015, itu didukung oleh para pemain lain seperti Elvira Devinamira, Frederik Alexander, Annisa Rawles, dan Chandra Liow.


(ROS)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

4 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA