Film-film Marvel Akan Libatkan Lebih Banyak Sutradara Perempuan

Purba Wirastama    •    10 Juni 2018 12:36 WIB
film asing
Film-film Marvel Akan Libatkan Lebih Banyak Sutradara Perempuan
(Foto: Keith and the Movies)

California: Bos Marvel Studios Kevin Feige menjanjikan ada lebih banyak sutradara perempuan untuk proyek film-film superhero komik Marvel selanjutnya. Film-film ini juga akan melanjutkan peristiwa yang dimulai oleh film Captain Marvel.

Hal ini, seperti dilaporkan Variety, diungkap Kevin dalam konferensi tahunan para produser di kompleks studio Paramount pada Sabtu, 9 Juni 2018. Kevin menyebut bahwa Captain Marvel adalah film ke-20 dalam waralaba dan film pertama dengan sutradara perempuan, yaitu Anna Boden.

Lalu seseorang bertanya apakah 20 film Marvel berikutnya juga akan disutradarai perempuan.

"Aku tak bisa janjikan seluruh 20 film Marvel akan punya sutradara perempuan, tetapi banyak dari film-film ini yang akan punya," ujar Kevin.

Selain itu, Kevin juga menyebut bahwa Black Panther sanggup mematahkan mitos mengenai "black movie", atau film barat dengan sutradara dan pemain keturunan Afrika. Film garapan sutradara Ryan Coogler ini meraup pemasukan kotor USD1,34 miliar atau sekitar Rp18 triliun dan menjadi film terlaris kesembilan di dunia.

"Kami harus membuat film itu untuk menghancurkan mitos 'film-film hitam' tidak sukses di dunia. Prasangka bawah sadar adalah persoalan nyata," ungkap Kevin.

"Keragaman adalah sesuatu yang penting agar bisa tetap melanjutkan bercerita. Ada sejumlah rapat untuk Black Panther, di mana aku lihat sekeliling meja, dan tidak ada yang terlihat mirip aku. Dan itu bagus sekali," imbuhnya.

Dalam waralaba Marvel Cinematic Universe, Marvel Studios telah merilis 19 film cerita panjang, termasuk Avengers: Infinity War yang hingga kini menjadi film paling laris keempat di dunia setelah Avatar, Titanic, dan Star Wars Episode VII.

Berikutnya, Ant-Man and the Wasp akan menyusul rilis pada Juli 2018, Captain Marvel pada Maret 2019, dan Avengers 4 pada Mei 2019.


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

3 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA