Film Jailangkung 2 Dijanjikan Lebih Mencekam

Purba Wirastama    •    19 April 2018 23:54 WIB
film jailangkung 2
Film Jailangkung 2 Dijanjikan Lebih Mencekam
Jailangkung 2 (youtube-screenplay films)

Jakarta: Tahun lalu, duo sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani memulai kembali seri film horor boneka pemanggil arwah jailangkung lewat Jailangkung bersama rumah produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures. Kini mereka sedang menuntaskan film sekuelnya, yang dijanjikan lebih mencekam dan kelam.

Bersama penulis naskah Ve Handojo dan Baskoro Adi Wurjanto, mereka melanjutkan kisah keluarga tiga anak Angel (Hannah Al Rashid), Bella (Amanda Rawles), dan Tasya (Gabriella Quinlynn). Kali ini teror gaib datang setelah Tasya, yang kesepian dan belum pernah bertemu ibunya, merakit boneka jailangkung sendiri demi dapat bertemu dengan arwah sang ibu. Namun yang datang ternyata tak hanya arwah ibu.

Dalam jumpa pers perilisan teaser di Kinosaurus Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 19 April 2018, Jose menyebut bahwa film ini menyajikan teror yang lebih mencekam, konflik cerita yang lebih kompleks, dan desain visual yang lebih kelam dibanding film pertama. Plotnya juga akan punya bagian penjelasan latar belakang atau masa lalu yang lebih panjang.

"Ada penjelasan kilas balik. Di sini kami menjelaskan apa yang terjadi pada masa dahulu. Jailangkung 1, kami buka dengan flashback tetapi enggak elaborasi. Sekarang kami mau lebih jelaskan, yang dulu itu apa," kata Jose.

Amanda menyebut karakter Bella yang dia perankan tidak mengalami pengembangan tertentu. Namun menurutnya, permasalahan yang dihadapi Bella dan keluarga serta kawannya Rama (Jefri Nichol) jauh lebih kompleks.

"Karakter masih sama ya. Namun dari segi cerita, ada dimensi yang lebih gelap dan konflik-konflik yang lebih banyak. Itu saja sih bedanya," ucap Amanda.

Selain dengan Hannah, Quinlynn, dan Jefri, Amanda juga akan berbagi layar dengan Lukman Sardi dan pemain pendatang baru Naufal Samudra.

Dalam teaser semenit yang baru saja dirilis, terlihat bahwa teror gaib tidak hanya datang hanya dari satu sosok, tetapi sekawanan makhluk seperti mayat hidup. Lalu juga ada anak titisan setan yang menguasai Angel.

Jailangkung 2 kembali diproduksi oleh Sukhdev Singh dan Wicky Olindo, tetapi dengan label berbeda yaitu Sky Media. Legacy Pictures juga kembali menjadi rekan produksi dengan produser eksekutif Robert Ronny.

Jailangkung 2 dijadwalkan rilis di bioskop mulai pertengahan Juni 2018.




(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA