Ernest Prakasa Terkejut Cek Toko Sebelah Raih 9 Nominasi FFI 2017

Purba Wirastama    •    18 Oktober 2017 17:14 WIB
ernest prakasa
Ernest Prakasa Terkejut Cek Toko Sebelah Raih 9 Nominasi FFI 2017
Ernest Prakasa (Foto: Metrotvnews/Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara Ernest Prakasa mengaku terkejut begitu tahu Cek Toko Sebelah diunggulkan di sembilan kategori Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Namun dia bersyukur kabar ini datang setelah dia menyelesaikan syuting Susah Sinyal, film ketiga dia bersama Starvison Plus.

"Kayaknya kalau (pengumuman) sebelum syuting, stres, beban, film ketiga harus gimana biar menyaingi yang kemarin (CTS)," kata Ernest saat ditemui di Senayan City Mall Jakarta, belum lama ini.

"Tapi pengumuman datang setelah kita wrap. Jadi cukup jadi kado, setelah kami selesai syuting tepat waktu, semuanya aman sentausa, dapat hadiah sembilan nominasi," imbuh dia.

Ngenest, film pertama Ernest sebagai sutradara, juga diunggulkan di FFI 2016 tetapi hanya untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi. Pengakuan FFI 2017 terhadap CTS, termasuk unggulan Film Terbaik dan Sutradara Terbaik, dirasa sudah merupakan prestasi besar.

"Buat aku, apapun hasilnya 11 November nanti, sembilan nominasi itu sudah prestasi yang luar biasa," ucap Ernest.

Daftar Nominasi FFI 2017

Malam anugerah FFI 2017 akan berlangsung di Manado pada Sabtu 11 November 2017. Pemenang 22 kategori akan ditentukan oleh hasil pemungutan suara 75 juri yang berasal dari berbagai asosiasi profesi film dan organisasi terkait.

Ernest mengaku tak lagi memikirkan upaya untuk mempromosikan ulang CTS, mengingat bahwa film ini dirilis pada Desember 2016 dan jadi film cerita panjang yang paling awal rilis dibanding film-film unggulan lain di FFI 2017.

"Sudah sampai pada titik pasrah pada penilaian dewan juri (...). Jujur sekarang sudah enggak mikir itu. Pikiran 100% pada editing Susah Sinyal, gimana caranya bisa selesai tepat waktu. Tanggal 8 Desember sudah premier jadi waktu pasca-produksi cukup padat," tukas Ernest.

Naskah Susah Sinyal dikerjakan Ernest bersama Meira Anastasia istrinya. Adink Liwutang turut menjadi sutradara kedua. Jenny Jusuf dan Stefanus Haryanto menjadi konsultan naskah. Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia bertindak sebagai produser dalam bendera Starvision Plus.

Susah Sinyal dijadwalkan tayang di bioskop mulai 21 Desember 2017.


 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA