Beradu Peran dengan Adipati Dolken, "Milea" Mohon Pengertian Penggemar Dilan

Purba Wirastama    •    06 Maret 2018 19:55 WIB
film indonesia
Beradu Peran dengan Adipati Dolken,
Vanesha Prescilla dalam peran terbarunya di film Teman tapi Menikah (Foto: YouTube Falcon)

Jakarta: Sebagian pengguna media sosial heboh saat tahu pemeran Milea, Vanesha Prescilla akan beradu akting dengan Adipati Dolken di film lain berjudul Teman tapi Menikah garapan Rako Prijanto. Apalagi, pasangan Vanesha di film Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan hanya muncul sebagai cameo vokalis grup musik di film terbaru ini. 

Sejumlah penggemar film Dilan 1990 tak rela Vanesha dan Iqbaal terpisah peran di film lain. Saat ditanyai tanggapan terhadap penggemar semacam ini, Vanesha meminta mereka bisa memahami situasi. 

"Buat aku, mereka (seharusnya) tahu aku punya tanggung jawab untuk apa yang aku pilih. Jadi kemarin tanggung jawab aku apa, kalau sudah selesai, ya pindah ke tanggung jawab ini," kata Vanesha, 18, dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Maret 2018. 

"Pasti aku semaksimal mungkin untuk (berakting). Kalau mereka mau kami penuhi ekspektasi mereka semua untuk memuaskan apa yang mereka inginkan, ya enggak bisa. Aku juga punya keperluan lain. Jadi, ya semoga mereka bisa mengerti untuk itu," lanjutnya. 

Adipati, dalam kesempatan sama, menyebut bahwa aktor akan sedih jika terjebak dalam satu karakter saja. Aktor punya keinginan untuk melakukan eksplorasi karakter-karakter lain dan menyenangkan para penonton film lain. 

"Kami enggak sembarangan bermain dan enggak hanya pasrah begitu saja. Kami punya niat dan usaha. Semoga dengan film yang sekarang, bisa diterima semua, dan kami lebih senang kalau semua bisa berpikiran terbuka dan menerima apa yang kami kasih," kata Adipati. 

Adipati juga enggan untuk memberi tanggapan balik atas komentar negatif di media sosial terkait 'hubungannya' dengan Vanesha dalam film ini. Baginya, tanggapan personal hanya akan memancing komentar negatif lain.

"(Komentar) terlalu banyak dan ekstrem. Kalau dijawab dengan satu sudut pandang, misalnya dari saya saja, pasti akan dirundung lagi. Vanesha juga akan dirundung lagi. Kalau buat kami sebagai pemain, kami ingin memberi semua yang terbaik di filmnya," tukasnya. 

Teman tapi Menikah adalah film adaptasi atas novel autobiografi karya pasangan suami istri Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Kisah besarnya menyorot hubungan sahabat-jadi-pasangan yang mereka alami selama 13 tahun sejak bangku SMP. Skenario adaptasi ditulis Upi bersama sutradara Rako Prijanto. Produksi dikerjakan di bawah naungan Falcon Pictures. 

Film Teman tapi Menikah akan dirilis di bioskop pada Kamis, 29 Maret 2018.




(ASA)