Honor Deddy Mizwar saat Pertama Kali Jadi Bintang Film

Agustinus Shindu Alpito    •    12 November 2016 11:31 WIB
deddy mizwar
Honor Deddy Mizwar saat Pertama Kali Jadi Bintang Film
Deddy Mizwar (Foto: antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktor Deddy Mizwar memulai karier sebagai aktor film di era 1970-an. Hingga kini, tak sulit rasanya menemukan akting Deddy.

Meski saat ini tengah menjabat posisi Wakil Gubernur Jawa Barat, 'jiwa film' Deddy masih terus membara, meski terkadang berada di balik layar.

Saat ditemui Metrotvnews.com di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Jumat (11/11/2016), Deddy tak sungkan menceritakan masa lalunya.

“Dulu tidak semua orang bisa main film. Tidak seperti sekarang,” kata Deddy memulai kisahnya.

Pembicaraan berlanjut sampai ke topik honor bintang film. Deddy mengenang upah yang diterimanya sebagai bintang film Cinta Abadi.

“Film pertama gue tahun 1976, dulu honornya Rp250 ribu. Judul filmnya Cinta Abadi. Sampai sekarang gue sudah 40 tahun main film,” kenang Deddy.

Deddy melihat, saat ini dunia perfilman Indonesia sudah berkembang pesat, terutama dari jumlah bioskop. Hal itu dinilai Deddy penting untuk merangsang ragam konten film yang diproduksi.

“Bioskop juga makin banyak kan. Kalau bioskopnya enggak makin banyak, agak susah juga film berkembang. Bioskop menjadi suatu hal yang penting untuk distribusi film. Di samping juga sineas-sineas baru. Tema juga beragam, bahkan sekarang ada tema-tema yang sangat lokal. Kalau bioskopnya banyak memungkinkan untuk distribusi itu,” jelas si pemeran Nagabonar.

 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA