Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 Coba Mengungkap Tabir Sejarah

Elang Riki Yanuar    •    08 November 2016 13:50 WIB
film indonesia
Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 Coba Mengungkap Tabir Sejarah
Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (Foto: Youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah merilis teaser, film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 meluncurkan poster resmi. Dalam poster itu, film ini kembali mengajukan tanya, benarkah orang Muslim yang menemukan Amerika. 

Menurut Acha Septriasa yang memerankan Hanum, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 memang mencoba mengangkat kemungkinan penemu Amerika sebenarnya. Menelusuri sejarah Amerika membuat Acha begitu tertarik.

"Kalau dari cerita film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 sendiri, memang dinasti Tiongkok muslim penemu benua Amerika. Ada yang bilang dahulu kala juga ada ilmuwan Spanyol yang menemukan benua Amerika. Jadi menurut saya hal tersebut sangat menarik untuk ditelusuri. Apalagi dibuat kisahnya di film," ujar Acha Septriasa dalam keterangan tertulisnya.



Produser Max Pictures, Ody Mulya menambahkan, film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 tidak sekadar mengangkat sisi hiburan semata, tapi juga coba mengungkap tabir sejarah.

"Ada unsur sejarah yang sangat penting di sini. Tentang bagaimana Islam hadir di Amerika, jauh sebelum Colombus menemukan Amerika. Film ini tak sekedar hiburan semata, konflik di dalam cerita, melainkan juga memiliki muatan sejarah yang amat penting," urai Ody.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) berniat kembali ke Wina setelah menunaikan tugasnya. Namun, bos Hanum memberi misi baru menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 8 Desember 2016.



 


(ELG)