Lukman Sardi Puji Peran Joko Anwar di Film Orang Kaya Baru

Cecylia Rura    •    15 Desember 2018 17:20 WIB
lukman sardiFilm Orang Kaya Baru
Lukman Sardi Puji Peran Joko Anwar di Film Orang Kaya Baru
Lukman Sardi di film OKB (Foto: dok. screenplay)

Jakarta: Cerita keluarga berbalut komedi akan menjadi sajian pembuka tahun yang manis. Orang Kaya Baru (OKB), film dengan naskah dari Joko Anwar ini menilik fenomena keluarga yang terjadi di Indonesia.

Dalam film arahan sutradara Ody C. Harahap ini, Orang Kaya Baru melibatkan aktor kaliber atas seperti Lukman Sardi. Terlibat dalam film ini sebagai biang alur cerita film Orang Kaya Baru. Dia memuji kepiawaian Joko dalam menuliskan naskah tentang bapak dan anak dalam keluarga.

"Joko paham dengan hubungan bapak anak dengan situasi yang ada. Joko Membuat karakter bapak di sini sangat menarik, meskipun dalam keadaan susah, makan seadanya tetapi sang bapak selalu happy. Di balik itu semua bapak sudah mempersiapkan segalanya," kata Lukman di Jakarta.

Orang Kaya Baru berkisah tentang keluarga yang mendadak berada setelah sepeninggal kepala keluarga. Hidup mereka berubah, termasuk keharmonisan keluarga yang lalu merenggang setelah berlimpah harta. Seperti kata bapak dalam cuplikan trailer. "Duit kalau sedikit cukup, kalau banyak enggak cukup," tutur sang bapak.

Situasi OKB tampak lazim dan kerap terjadi di Indonesia. Namun, film ini memberi bumbu hiperbola yang membuatnya tampak menarik.

"Sifat yang sangat berlebihan dalam film ini yang bikin lucu. Bayangkan mereka beli mobil tetapi tidak ada satupun yang bisa nyetir. Semua mobilnya jenis sports car. Ujung-ujungnya mereka enggak muat semobil," kata Raline.

Film Orang Kaya Baru disutradarai Ody C. Harahap dengan naskah yang ditulis Joko Anwar. Film yang diproduksi di bawah bendera Screenplay Films bersama Legacy Pictures ini melibatkan aktor Lukman Sardi, Raline Shah, Cut Mini, Derby Romero, Fatih Unru, dan Refal Hady.

Orang Kaya Baru dijadwalkan rilis di bioskop 24 Januari 2019.




 


(ELG)