Tayang Tahun Ini, Film Ayat-Ayat Cinta 2 Pikul Beban Besar

Elang Riki Yanuar    •    08 Maret 2017 18:32 WIB
film ayat-ayat cinta 2
Tayang Tahun Ini, Film Ayat-Ayat Cinta 2 Pikul Beban Besar
Jumpa Pers Ayar-Ayat Cinta 2 (Foto: Metrotvnews/Elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: MD Pictures menyiapkan sekuel film Ayat-Ayat Cinta yang dulu mendulang sukses. Film Ayat-Ayat Cinta pertama berhasil meraih penonton 3,6 juta ketika ditayangkan pada 2008.

Sama seperti film sebelumnya, Ayat-Ayat Cinta 2 diangkat dari novel laris dengan judul sama karya Habibburachman El Shirazy. Film Ayat-Ayat Cinta 2 dijadwalkan tayang pada Desember 2017.

"Tanggalnya belum pasti. Kami rilis Desember saat liburan. Bagi kami itu waktu yang sempurna," kata Produser MD Pictures, Manoj Punjabi saat ditemui di MD Place, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Manoj mengakui punya beban besar untuk mengulangi kesuksesan Ayat-Ayat Cinta dulu. Namun, melihat tren positif penonton terhadap film lokal belakangan ini, Manoj yakin Ayat-Ayat Cinta 2 juga bisa meraih box office.

"Beban kita sangat besar. Saya punya tantangan yang sangat besar dan strategi kita akan all out. Bukan membuktikan kepada siapa pun. Tapi tantangan bagi kita membuat produk lebih baik lagi. Saya percaya dengan potensi Ayat-Ayat Cinta 2 ini," ujar Manoj.

Beban serupa dirasakan Habibburachman El Shirazy saat membuat novel Ayat-Ayat Cinta 2. Saat itu, pria yang akrab disapa Kang Abik ini sering mendapat pertanyaan dari pembaca mengenai kelanjutan kisah Fahri.

"Ini novel paling berat karena beban Ayat-Ayat Cinta pertama. Ekpektasi pembaca pasti ingin lebih baik. Jadi saya tidak bisa nulis cepat. Ke mana-mana saya jadi 'diteror' pembaca. Saya berpikir bagaimana saya lanjutkan. Niat saya tentunya untuk literasi Indonesia. Maka waktunya panjang dan lebih tebal dari novel yang pertama," papar Kang Abik.

Berbeda dari film terdahulu, kursi sutradara tak lagi diisi Hanung Bramantyo. Posisinya digantikan oleh Guntur Soeharjanto. Alim Sudio dan Ivan Ismail didapuk sebagai penulis skenario.

Di lini pemain, baru Fedi Nuril yang dipastikan bermain di Ayat-Ayat Cinta 2. Manoj belum mau membuka apakah Rianti Cartwright atau Carissa Putri kembali memerankan karakternya atau tidak.

"Satu pemain sudah konfirm. Kita akan melibatkan semuanya pemain papan atas. Kita tidak bisa cari pemain baru karena takut jomplang," kata Manoj.

 


(ELG)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

22 hours Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA