Film Mantan Tayang Pekan Ini

Purba Wirastama    •    08 Juni 2017 16:30 WIB
film indonesia
Film Mantan Tayang Pekan Ini
Film Mantan (Foto: reneepictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak banyak film nasional dirilis pada Juni 2017 karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Dari total lima film, satu film berjudul Mantan ditayangkan mulai hari ini, Kamis 8 Juni.

Film produksi Renee Pictures ini disutradarai oleh Svetlana Dea (web series School of The Dead) berdasarkan naskah karya Gandhi Fernando, yang sekaligus menjadi produser dan pemain utama. Selain Gandhi, lima tokoh lain diperankan oleh Ayudia Bing Slamet, Karina Nadila, Kimberly Ryder, Luna Maya, dan Citra Scholastica.

Dikisahkan, seorang kolumnis majalah percintaan bernama Adi hendak bertunangan. Sebelum menikah, dia mengunjungi kelima mantan pacarnya. Ada Ella di Bandung, Frida di Yogyakarta, Juliana di Bali, Tara di Medan, dan Deedee di Jakarta. Adi hendak meyakinkan diri bahwa dia telah tepat memilih tunangan sekarang sebagai pasangan hidup, dan bukan kelima mantannya.

Sebagai produser, penulis naskah, dan pemeran utama, Gandhi mengaku bahwa film ini merupakan karya personal. Kisahnya diangkat dari pengalaman pribadi.

"Mantan adalah film yang cukup personal untuk saya karena kelima karakteristik mantan tersebut terinspirasi dari para mantan dalam kehidupan asli saya. Beberapa dari mereka sudah tahu saya menulis dan memproduksi film berdasar karakter mereka," kata Gandhi dalam pernyataan resmi di laman Facebook Renee Pictures.

Dilansir dari filmindonesia.or.id, film Mantan berbagi layar dengan dua film Indonesia lain, Critical Eleven dan Parakang: Manusia Jadi-jadian. Ada empat film Indonesia berikutnya yang akan tayang mulai Minggu 25 Juni.




(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA