Syuting di 3 Negara, Bukan Cinta Malaikat Siap Meluncur di Bioskop

Pelangi Karismakristi    •    05 Juli 2017 14:26 WIB
film indonesia
Syuting di 3 Negara, Bukan Cinta Malaikat Siap Meluncur di Bioskop
Salah satu adegan dalam film Bukan Cinta Malaikat. Foto: Dok. BCM

Metrotvnews.com, Jakarta: Bisokop Indonesia belakangan ini diwarnai dengan banyak film bergenre horor dan komedi. Di tengah-tengah genre itu, sebentar lagi akan hadir film bernapaskan religi, yang siap menghibur pecinta film Indonesia. Tentu saja ini menjadi angin segar bagi perfilman Tanah Air.

Film bergenre religi ini berjudul Bukan Cinta Malaikat yang diproduksi oleh Ganesa Perkasa Film. Bahkan tak tanggung-tanggung, film ini mengambil lokasi syuting tak hanya di Indonesia (Bandung) saja, melainkan juga di Makkah, Madinah dan Trengganu (Malaysia).

"Sesuai visi, Ganesa Perkasa Films, kami ingin menghadirkan film yang bermanfaat dan bisa menghibur bagi para penonton Indonesia. Untuk itu, kami juga tak tanggung-tanggung untuk melakukan syuting di Makkah dan Madinah, serta menghadirkan keindahan Makkah dan Madinah yang belum pernah ditayangkan di film-film Indonesia sebelumnya,” jelas produser Ganesa Perkasa Films Chandir Bhagwandas.

Chandir menambahkan kalau Bukan Cinta Malaikat merupakan film international production, yakni hasil kerja sama dengan Ace Motion Pictures (Malaysia). Dalam penggarapannya, Ganesa Perkasa Films memberikan kepercayaan kepada dua orang sutradara, satu asal Malaysia dan Indonesia. 

"Film Bukan Cinta Malaikat ini disutradarai oleh salah satu sutradara terbaik Malaysia, yaitu Azis M. Osman. Sementara, dari Indonesia dipercayakan kepada sutradara muda berbakat, Herdanius Larobu," imbuh Chandir.

Aktor dan aktrisnya pun berasal dari bintang papan atas dua negara. Untuk Indonesia, Film Bukan Cinta Malaikat diperankan oleh Fachri Albar, Donita, Dewi Irawan, Joshua Pandeleki, Iqbal Pakula, Edi Brokoli, Dewi Amanda dan sebagainya. Tidak hanya itu, dari Malaysia ada, Nora Danish dan Ashraf Muslim.

Dari film yang akan tayang perdana pada 13 Juli 2017 ini, sang produser berharap para penonton bisa memetik pesan yang disampaikan. "Kami berharap, setelah menonton film Bukan Cinta Malaikat, penonton Indonesia dan Malaysia dapat mengambil manfaat pesan moral dari film ini. Semoga bermanfaat, Jayalah film Indonesia!," jelas Chandir Bhagwandas.
  
Bukan Cinta Malaikat menceritakan kisah seorang relawan asal Indonesia sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah. Saat sedang berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umroh. Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap karena dikira penggunjung gelap. Dan, Reyhan berhasil menolong Dewi. Sebaliknya, Dewi berbalik menyelamatkan Reyhan ketika pemberontak di Timur Tengah hendak menembak Reyhan.

Sejak pertemuan itu, Reyhan merasakan benih cinta dalam dirinya. Ia menaruh hati pada Dewi. Belum pernah ia bertemu dengan perempuan seperti Dewi. Reyhan pun mengejar Dewi ke Malaysia untuk menyatakan cintanya dan melamar Dewi. 

Namum, cinta Reyhan tak berjalan mulus. Dewi telah memiliki kekasih bernama Adam (Ashraf Muslim). Sementara, di Bandung, seorang teman kecil Reyhan bernama Aliyah (Donita), mengharapkan cinta pada Reyhan. 

Cobaan demi cobaan datang silih berganti. Reyhan yang telah dipertemukan cintanya (Dewi) di tanah suci, hanya dapat menyerahkan sepenuhnya, nasib, cinta dan rumah tangganya kepada Allah. Berhasilkah Reyhan dan Dewi menyelamatkan cinta mereka?



(ROS)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA