Anne Hathaway Menyesal Pernah Remehkan Sutradara Perempuan

Elang Riki Yanuar    •    21 April 2017 18:18 WIB
anne hathaway
Anne Hathaway Menyesal Pernah Remehkan Sutradara Perempuan
Anne Hathaway (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyesalan memang selalu datang terlambat. Begitulah yang dialami Anne Hathaway setiap mengingat sosok Lone Scherfig.

Lone Scherfig adalah sutradara One Day, film yang dibintangi Anne pada tahun 2011. Anne mengaku sempat memperlakukan Lone Scherfig secara tidak adil karena sutradara 57 tahun itu seorang perempuan.

Meski sesama perempuan, Anne Hathaway tidak mempercayai kemampuan Lone. Dia sering 'melawan' Lone dengan caranya. Namun, sang pemeran Catwoman itu kini menyesalinya.

"Aku sangat menyesal tidak mempercayainya dengan mudah. Dan sampai hari ini aku takut alasan aku tidak mempercayainya dibandingkan sutradara lainnya karena dia seorang perempuan," ucap Anne Hathaway seperti dikutip Contactmusic.

"Aku begitu takut aku memperlakukan dia dengan perasaan benci terhadap wanita. Dan aku takut aku tidak memberikan segala (kemampuan) yang dia butuhkan karena aku melawannya pada tingkat tertentu," lanjutnya.

One Day memang film pertama Anne yang disutradarai seorang perempuan. Sehingga saat dia diberikan naskah, fokusnya yang paling utama adalah sutradaranya seorang perempuan. Padahal kata Anne saat ini, dirinya dulu seharusnya bersikap proporsional.

"Ketika ini film pertama yang disutradarai perempuan, aku berfokus apa yang salah dengan itu. Dan ketika aku melihat film yang disutradarai laki-laki, aku fokus pada apa yang benar dengan itu," terang Anne.

Film-film Hollywood yang disutradarai perempuan memang terbilang sedikit. Pada 2016, hanya 7 persen dari 250 film terlaris yang kursi sutradaranya diisi oleh perempuan. Selain jumlah sutradara yang sedikit, bukan rahasia lagi jika bayaran di Hollywood antara aktris jauh lebih kecil dibanding aktor.

"Aku sudah aktif mencoba bekerjasama dengan sutradara perempuan," tutur Anne.


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

6 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA