Akhir Pekan Pertama, Deadpool 2 Raup Rp4,2 T

Purba Wirastama    •    22 Mei 2018 11:52 WIB
film hollywoodmarvel cinematic universe
Akhir Pekan Pertama, Deadpool 2 Raup  Rp4,2 T
Deadpool dan X Force (Foto: Comicbook)

Jakarta: Film Deadpool 2 telah diputar sejak pekan lalu di bioskop seluruh dunia. Selama tiga hari akhir pekan untuk lingkup domestik AS-Kanada, pemasukan kotor film ini mencapai USD125 juta atau sekitar Rp1,75 triliun, tidak lebih besar dari film pertama yang mencapai USD132,4 juta. 

Namun dari pasar internasional dengan 81 teritori termasuk Indonesia, film rilisan 20th Century Fox ini meraup pemasukan kotor lebih besar dari film pertama, yaitu USD176,3 juta atau sekitar Rp2,46 triliun. Pemasukan totalnya menjadi USD301,3 atau Rp4,21 triliun. Untuk beberapa teritori, Deadpool 2 memang tayang lebih dulu pada hari Selasa, Rabu, atau Kamis. 

Capaian komersial ini mengungguli Deadpool pertama yang meraih USD264,7 pada akhir pekan pertama di seluruh dunia, sekaligus menjadi film berkategori R (Restricted) paling laris saat akhir pekan pertama. Jika dibandingkan dengan film lain tanpa melihat kategori usia, Deadpool 2 berada di posisi ke-25 dalam tangga box office akhir pekan pertama. Deadpool pertama berada di posisi ke-34. 

Sementara itu, Avengers: Infinity War dari Walt Disney telah memasuki akhir pekan keempat dan tingkat pendapatan mulai menurun. Dari pasar seluruh dunia, film superhero ini meraup USD1,8 miliar atau sekitar Rp25,39 triliun. 

Capaian ini untuk sementara menempatkan Infinity War ke posisi empat film barat paling laris di dunia, jika inflasi tidak dihitung. Film barat lain yang menduduki tiga besar adalah Avatar dengan USD2,7 miliar, Titanic dengan USD2,1 miliar, dan Star Wars: The Force Awakens dengan USD2 miliar. 


 




(ASA)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA