Kreator Serial Game of Thrones akan Garap Film Star Wars

Purba Wirastama    •    07 Februari 2018 18:03 WIB
star wars
Kreator Serial Game of Thrones akan Garap Film Star Wars
David Benioff dan DB Weiss (flickr-gage skidmore)

Los Angeles: David Benioff and DB Weiss, produser eksekutif serial Game of Thrones, telah bergabung ke proyek waralaba Disney dan Lucasfilm. Mereka akan menulis dan menyutradarai seri film terbaru Star Wars.

Dilansir dari The New York Times, kabar ini diumumkan Walt Disney Company pada Selasa, 6 Februari 2018. Belum diketahui berapa proyek film yang akan ditangani Benioff dan Weiss. Namun seri ini terpisah dari kisah Luke Skywalker serta dari trilogi baru garapan Rian Johnson, sutradara Star Wars: The Last Jedi.

"Dalam musim panas 1977, kami berkelana ke sebuah galaksi yang sangat sangat jauh, dan kami memimpikan itu hingga kini," kata Benioff dan Weiss dalam pernyataan resmi.

"Kami merasa terhormat atas kesempatan ini, sedikit takut akan tanggung jawab yang dibawa, dan sangat bersemangat untuk segera mulai setelah musim terakhir Game of Thrones selesai," ungkap mereka.

Lewat Game of Thrones, Benioff dan Weiss telah membuktikan diri sebagai duo kreator serial yang mampu memuaskan penonton, bahkan menciptakan penggemar loyal. Serial adaptasi novel ini pun juga mendapat pengakuan dari berbagai ajang penghargaan sejak dimulai pada 2011.

Saat ini mereka berdua sedang sibuk mengerjakan musim ke-8 sekaligus pamungkas Game of Thrones. Musim berisi enam episode ini dijadwalkan tayang perdana pada 2019.

Mereka juga punya konsep serial baru untuk HBO yang berjudul Confederate. Drama fiksi ini mengandaikan Perang Sipil Amerika pada era 1860-an dimenangkan pihak selatan dan praktik perbudakan masih bertahan di Amerika hingga kini. Namun proyek serial ini terancam batal karena mendapat pertentangan tajam dari publik terkait persoalan rasial.

 


(ELG)