Dapat Peran Hansip Tambun, Dwi Sasono Tetap Ringan Bergerak

Purba Wirastama    •    05 Desember 2017 22:00 WIB
dwi sasono
Dapat Peran Hansip Tambun, Dwi Sasono Tetap Ringan Bergerak
Dwi Sasono dalam 5 Cowok Jagoan (MVP)

Jakarta: Dalam film 5 Cowok Jagoan, Dwi Sasono mendapat peran sebagai hansip tambun dengan berat badan 100 kg lebih. Kendati demikian, Dwi mengaku tetap dapat bergerak leluasa karena kostum bagian perut hanya terbuat dari busa.

"Itu enggak ada beban karena (perut tambun) cuma pakai busa, tetapi harus bergerak seperti orang dengan beban segitu. Jadi aku harus menyamakan, beratnya bisa lebih dari 100 kg. Padahal aku jalan biasa juga bisa," kata Dwi saat ditemui usai press screening 5 Cowok Jagoan di Jakarta.

Namun karena berbahan busa, 'perut' tambahan Dwi justru menyerap keringat dalam jumlah sangat banyak. Tak ada cadangan sehingga kostum ini dipakai terus setiap hari.

"Kalau sudah keringetan basah, (perut busa) diperas bisa. Perut tadinya segini, tahu-tahu bisa turun sampai sini karena basah, dan itu cuma satu. Jadi kalau sudah basah kuyup, besoknya oleh orang kostum dikeringkan dengan hair dryer," ucap Dwi.

Selain kostum tambun, tokoh yang diperankan Dwi juga botak pada bagian kepala atas. Penampilan ini juga didapat lewat kostum penutup kepala. Semua kostum ini disebut dapat dipasang dalam waktu singkat.

"Enggak ada yang lama. (Rambut) itu tinggal tempel. Dikepang dulu rambutku yang asli, dipasang, dijepit, sudah. Baju itu juga (mudah). Ada resleting dari sini (bagian perut) ke belakang sampai atas (punggung). Jadi gue tinggal tarik," tutur Dwi.

5 Cowok Jagoan bercerita tentang penculikan ilmuwan bernama Dewi (Tika Bravani), yang merupakan pujaan hati Yanto (Ario Bayu). Demi menyelamatkan Dewi, Yanto meminta bantuan dari empat sahabat masa kecil, yaitu Danu (Arifin Putra), Lilo (Muhadkly Acho), Reva (Cornelio Sunny), dan Dedi (Dwi Sasono).

Pemain lain yang terlibat adalah Nirina Zubir, Ganindra Bimo, Ariel Tatum, Dewi Sandra, dan Mikha Tambayong.

Film ini merupakan bagian pertama dari proyek reboot 5 Cewek Jagoan (1980) garapan Danu Umbara. Anggy Umbara menjadi sutradara sekaligus menulis naskah bersama Arie Kriting dan Isman. Amrit dan Raam Punjabi menjadi produser di bawah bendera MVP. Fam Pictures dan Umbara Brothers Film ikut bergabung dalam produksi.

5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies akan dirilis di bioskop domestik pada 14 Desember 2017.





 


(ELG)